Karantina di Rumah Keraton Surakarta, Pemudik Bandel Malah Nyaman Tak Mau Pulang

Proses karantina pemudik bandel di wilayah Solo masih berlaku. Banyak cerita menarik dialami oleh para pemudik yang dikarantina di Graha Wisata Niaga maupun Ndalem Joyokusuman. Momen haru yang begitu membekas dirasakan oleh mereka. Maklum mereka ini merasa nyaman saat di karantina. Bahkan ada yang merasa berat hati ketika masa karantina sudah selesai dan dibolehkan pulang.
Raut wajah ceria terpancar dari Waridi yang merupakan salah satu penghuni karantina di Ndalem Joyokusuman. Setelah menjalani karantina 14 hari, ia pun telah dinyatakan lulus pada pada hari ini, Jumat, 1 Mei 2020.

Waridi sendiri harus menjalani karantina usai pulang dari Bogor. Setelah turun di Terminal Tirtonadi Solo, ia pun hendak pulang ke rumahnya. Hanya saja warga sekitar merasa khawatir lantaran Waridi pulang dari Bogor yang dianggap sebagai zona merah penyebaran virus corona Covid 19. Setelah di kelurahan setempat, lantas diantar menuju Posko Gugus Tugas Covid-19 di Graha Wisata Niaga.

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, Waridi harus menjalani karantina. Ia pun harus menjalani karantina di Ndalem Joyokusuman yang merupakan satu dari dua tempat karantina yang disiapkan Pemkot Solo. Tempat karantina tersebut bangunannya cukup luas dan berarsitektur Jawa. Menurut cerita, Ndalem Joyokusuman dulunya merupakan bangunan tempat tinggal milik pangeran dari salah satu putra Raja Keraton Kasunanan Surakarta.

Selama menjalani karantina bersama dengan puluhan penghuni lainnya, Waridi merasa nyaman. Bahkan, rekan-rekan sesama penghuni karantina Ndalem Joyokusuman itu sudah dianggapnya sebagai keluarga baru. Tak hanya itu, para petugas dari Posko Gugus Tugas Covid 19 yang setiap hari mengurusi tempat karantina itu juga seperti saudara sendiri.
“Saat saya pamit untuk pulang karena masa karantina sudah selesai, teman-teman bilang agar minta diperpanjang lagi karena di sini lebih nyaman,” kata dia ketika ditemui Liputan6.com sebelum diantar pulang menuju kediamannya pada Jumat, (1/5/2020).

Tulisan ini dikutip dari Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/4242747/karantina-di-rumah-keraton-surakarta-pemudik-bandel-malah-nyaman-tak-mau-pulang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRISTAL ADA DI URINE, KOK BISA?