Daun Pepaya dan Jagung Manis Ternyata Ampuh Atasi Jerawat Lohh



( Pict source : daun pepaya (wikipedia.org), jagung (flickr/monicamalone97)

   Penampilan adalah salah satu hal yang dapat mnunjang kepercayaan diri, salah satunya adalah penampilan wajah, yang tentunya kita harus merawatnya, terutama seorang perempuan.
      Untuk merawat wajah, banyak pilihan yang dapat dilakukan, mulai dari perawatan ke dokter atau klinik, salon, menggunakan skincare. Namun, bahan alami juga ampuh untuk merawat wajah. Salah satunya adalah daun pepaya dan biji jagung.
      Menurut “Pepaya Medicine Tree”, hampir seluruh bagian pohon pepaya dapat digunakan sebagai obat kulit. Pada pohon pepayan mengandung papain yang sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan cream karena mampu mengatasi jerawat dandapat melarutkan sel-sel mati yang melekat pada kulit seperti noda dan flek pada kulit wajah. Daun pepaya adalah bagian yang sering dipakai sebagai masker wajah.
    Daun pepaya memiliki manfaat anatara lain pelunak daging, anti kanker, menambah nafsu makan dan pengontrol tekanan darah, obat demam berdarah,memperlancar pencernaan, obat jerawat, malaria dan lain-lain. Daun yang digunakan untuk masker wajah adalah dauh yang berwarna hijau tua, lebar, segar, dan tidak ada bagian yang dimakan hama.
      Dalam proses pembuatan masker daun pepaya, akan ditambahkan biji jagung manis untuk hasil yang lebih maksimal.Biji jagung manis memiliki kandungan 80% karbohidrat dan terdapat kandungan thiamine yang dapat mengeringkan luka/ noda seperti cacar air, jerawat.
        Manfaat papain dan thiamine yang dibuat masker dimungkinkan dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengeringkan noda jerawat dengan pemakaian yang teratur. Hal ini dapat dikategorikan sebagai
perawatan kulit wajah. Masker daun papaya dan jagung diolah secara alami dengan proses dikeringkan, dihaluskan dan disaring dengan diameter yang halus menggunakan alat ukur berupa timbangan analisis.
    Berdasarkan hasil uji laboratorium, masker ini mengandung proten dan karbohidrat yang berfungsi sebagai nutrisi kulit wajah dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru, menjadikan kulit halus dan cerah. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, dari kulit berminyak, kering, dan kombinasi. Dan cocok untuk wanita usia 20-50 tahun. Serta yang paling penting adalah tidak menyebabkan efek samping karena semuanya terbuat dari bahan alami dan tanpa tambahan bahan pengawet.

Daftar Pustaka :
Setyowati, Erna. 2018. Perawatan Wajah Berbahan Masker Herbal Daun Pepaya Dan Jagung Untuk Usia 20-50 Tahun. TEKNOBUGA. Semarang : Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

Writer : Sarita D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRISTAL ADA DI URINE, KOK BISA?