Manfaat Dari Infused Water

Selain Menyegarkan, Simak Manfaat Lain Infused Water!


Infused water adalah air minum yang dimasukkan dengan potongan buah-buahan, sayur-sayuran atau herbal, sehingga sari-sari dari buah atau sayuran dan herbal yang direndam dalam air putih akan keluar memberikan cita rasa serta memiliki berbagai manfaat bagi yang meminum air putih tersebut (Noni Soraya, 2014).

Bahan-bahan yang sering digunakan sebagai infused water adalah buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti buah lemon. Kandungan dari buah lemon membuat infused water kaya akan manfaat-manfaat baik untuk kesehatan tubuh bila diminum secara rutin.

Manfaat yang didapatkan dari infused water diantaranya :
  1. Menjaga kesehatan jantung dan menurunkan darah tinggi 
Infused water lemon mengandung fosfor, magnesium dan kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi.

     2. Mencegah penyakit batu ginjal 

Senyawa asam sitrat dalam lemon dipercaya dapat membantu mencegah batu ginjal. Asam sitrat dianggap bisa membuat urine menjadi kurang asam dan mampu memecah batu kecil di dalam ginjal. 

     3. Membantu menurunkan berat badan

Selain rendah kalori, kandungan pektin di dalam lemon dipercaya dapat menurunkan berat badan. Pektin sendiri merupakan jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang jauh lebih lama.

     4. Membuang Racun dalam Tubuh

Lemon mengandung zat diuretic yang mampu mengeluarkan cairan dalam tubuh. Jika lemon dicampur dengan air hangat maka dapat hal itu dapat merangsang pergerakan gastrointestinal yang mampu melancarkan pencernaan.

     5. Cegah Penuaan Dini

Lemon terkenal kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit termasuk juga menghambat penuaan dini. senyawa tersebut terbukti telah membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen yang bermanfaat untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit.

     6. Pengganti Air Putih

Infused water lemon dapat membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Infused water juga tidak harus dingin atau harus selalu disimpan di kulkas, namun bisa menggunakan air biasa dan menempatkannya pada suhu ruang. Perlu diperhatikan waktu perendaman buah pada suhu ruang selama 1 jam atau di lemari es selama 4 jam adalah waktu paling baik untuk mendapatkan aktivitas vitamin C dan antioksidan optimal dari lemon. 

Referensi :
Noni Soraya, M. (2014). Infuses Water: Minuman Bervitamin & Super Sehat.

https://www.merdeka.com/jabar/8-manfaat-infused-water-lemon-untuk-kesehatan-tubuh-berikut-cara-membuatnya-kln.html
https://www.bni-life.co.id/id/lifeblog/khasiat-infused-water-lemon-untuk-kesehatan-tubuh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRISTAL ADA DI URINE, KOK BISA?